Setan Maen Film?

Malam jumat kliwon, setan, kembang tujuh rupa, sesajen, ampe kesurupan merupakan 1 paket yang rata-rata di takutkan oleh setiap orang termasuk gw. Dan banyak pula kejadian-kejadian yang membuktikan kalau yang namanya setan gentanyangan itu ada. Dari yang gentanyangan karena meninggal bunuh diri, ketabrak mobil, naik mobil nabrak lalat( lalat yang nempel di tiang listrik) ampe yang meninggal gara-gara makan roti (keselek). Itu semua menunjukkan bahwa setan masih selalu eksis dan menjadi primadona yang selalu di cari dan membuat penasaran ampe ketakutan dan sering di omongin kalau orang lagi marah “setan lu, ngajak berantem lu?”.

Hal yang harus gw lakuin saat ketemu ama yang nama nya setan adalah mengajakan kenalan. Karena kita nggak tahu itu setan beneran atau bohongan. Tindakan yang harus dilakukan jika sudah tahu kalau itu setan beneran adalah siap dengan doa-doa pengusir setan dan kabur sambil teriak “ lontooooong…eh toloooooong ada setan”. Di jamin orang-orang yang mendengar akan keluar dan bertanya “ ada apa mas, di mana lontong nya?”.

Atau hal-hal aneh yang pernah gw dan temen gw alamin. Seperti pada saat pelantikan PMR (Palang Merah Remaja) adik-adik kelas gw di SMA gw dulu. Saat temen gw di tugasin jadi pocong-pocongan untuk nakut-nakutin adik-adik kelas di kebonnya orang. Yang nama nya kelas 1 di haruskan mencari bendera sudah di sebar di area kebon. Dan asep salah satu temen gw di tugas kan menjadi pocong yang mangkal di pohon rambutan. Dan tugas gw sama retno adalah ngecek area-area yang akan di lalui anak kelas 1.

“ayo black kita cek tempat asep mangkal” black adalah nama panggilang buat retno. Karena dia item dan keriting.

“ oke deh, tapi kamu depan. aku nggak bawa senter.” Gw nggak tahu kalau Itu kenyataan atau Cuma alasan retno karena takut.

Dengan tampang yang selalu parno kalau ada bunyi-bunyi yang nggak jelas dan abstrak seperti bunyi tiupan angin ampe bunyi kentut ku yang nyaring gw dan retno berjalan mengahmpiri sosok putih-putih di atas pohon.

“ asep, sudah siap kan buat nakut-nakutin anak-anak kelas 1” teriak gw ke sosok pocong di atas pohon.

Teriakan gw hanya membuat sosok pocong Cuma diam dan sedikit angguk-anggukkan kepalanya. Gw sama black sempat bingung, kenapa asep diem aja. Pertama yang gw pikirin itu adalah kalau pada waktu asep yang mangkal di atas pohon sedang kedinginan dan kebelet pipis. Jadi dia menghemat energy dia.

Dan dinginnya angin malam saat itu membuat gw sama black kembali ke tempat api unggun di basecamp. Bukan untunk membakar black di api unggung dan menjadikannya barbeque rasa gosong ala gw tapi untuk menghangatkan diri dari dinginnya angin malam. Tapi secara mengejutkan dan membuat bulu ketek gw berdiri adalah si asep sudah ada di base camp. Secara logika nggak mungkin banget dengan waktu yang singkat dan jarak yang lumayan begitu jauh si asep sudah sampai di basecamp terlebih dahulu.

Kecuali dia dulu nya seorang anggota X-Men, atau seorang JUMPER yang dengan singkat dan mudahnya berpindah-pindah tempat. Gw sontak kaget, keringat dingin, muka meriang, perut pusing, dan bulu ketek berdiri dan membuat si black berubah menjadi white dan berubah nama menjadi black and white (zebra cross donk..???!!!). Dan karena sudah tahu apa yang terjadi, akhirnya gw sama si zebra cross berjanji nggak membicarakan masalah ini ke asep yang akan membuat dia nggak mau mangkal di pohon dan menjadi pocong imitasi lagi. Dan sampai saat ini nominasi setan yang paling menakutkan buat gw adalah pocong.

Saking tenar nya pocong di kalangan perhantuan, akhirnya banyak film yang di buat untuk memberikan penghargaan buat nama nya pocong. Sampai gw pernah denger ada lagu tentang pocong.

‘pocong bebek angsa, angsa di kuali. Bapak minta dansa, dansa empat kali’ dan lagu ini sangat tenar di kalangan anak-anak.

Selain pocong di Indonesia ini banyak setan-setan yang popular di kalangan perfilman. Mulai dari kuntilanak sampai babi ngepot. Mulai dari yang berwajah seram sampai yang berwajah cantik. Mulai yang menakutkan sampai lebay dan bertangan keriting (BENCONG TAMAN LAWANG). Semua itu adalah hasil jerih payah sang setan menakut-nakutin orang mulai dari nol dan kini sudah meraih kesuksesan di kancah perfilman Indonesia.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

yang ini postingannya bener2 sipp!!!

kocak yan!!

hahahaha,,,


akuw suka bagian pocong bebek angsa!!
cerdas lu!

Rudi B. Prakoso mengatakan...

Kalau aku baca pengalaman u saat PMR, aku ingat pas iseng malam chating sama teman di lain kota isinya sih pertama2 tentang pengalaman tentang setan2, sampai akhirnya iseng membicarakan tentang film Indonesia yang lagi demam setan. Nah akhirnya kita menemukan skenario film dengan judul Misteri VS Horor http://rudibprakoso.blogspot.com/2008/01/misteri-vs-horor.html.
Sampai sekarang memang film Indonesia masih demam dengan cerita seputar setan.

Kadang film - film itu g malah bikin takut tapi malah bikin ketawa terpingkal-pingkal. G jadi horor tapi malah jadi komedi.

Sponsors