Max Payne: Sekeren Game-nya




Film yang udah lama ditunggu para gamers dan movie goers. Dijamin nggak mengecewakan.

Saat detik pertama roll film berputar dan memperlihatkan seorang cowok yang sedang berjuang menyelamatkan diri dari dasar danau gelap penuh mayat, penonton akan langsung tahu bahwa film ini akan jadi 'gelap' dan suram. Tapi bagi yang pernah main video game-nya yang berjudul sama, ini bukan sesuatu yang mengejutkan karena toh game-nya pun bernuansa dark.

Jalan cerita yang sebenarnya relatif standar jadi terasa istimewa berkat dukungan gambar-gambar dan sinematografi indah hasil kerja Jonathan Sela. Mark Wahlberg membawakan perannya sebagai Max Payne dengan baik. Begitu juga dengan Mila Kunis, aktris yang sebelumnya dikenal lewat perannya sebagai Jackie Burkhart di serial That 70s Show. Bahkan cewek kelahiran Ukraina ini bisa menghilangkan imej cewek "imut" dan berubah jadi dangerous girl ala Angelina Joline.

Max Payne adalah kisah seorang detektif yang kehilangan istri dan anaknya akibat pembunuhan misterius. Selama bertahun-tahun Max Payne memburu dan mencari sang pelaku, sampai akhirnya dia menemukan petunjuk yang berhubungan dengan jaringan penjual obat terlarang. Dalam pencariannya, Max dibantu oleh seorang mafia cantik asal Rusia, Mona Sax, yang sedang berupaya mencari pembunuh adiknya.

Mark Wahlberg dan Mila Kunis bukan satu-satunya bintang yang meramaikan film ini. Rapper Ludacris kebagian peran sebagai detektif yang menyelidiki kasus-kasus Max, Chris O'Donnell berperan sebagai rekan kerja mendiang istri Max, Amaury Nolasco (dikenal lewat perannya sebagai Fernando Sucre di serial Prison Break) berperan sebagai salah satu tokoh antagonis penting, dan Olga Kurylenko (Bond Girl terbaru yang bakal muncul di Quantum of Solace) pun ikut menyumbang akting plus bodi dashyatnya selama beberapa menit sebagai Natasha Sax. Bahkan penyanyi pop Nelly Furtado pun kebagian peran cameo sebagai istri rekan Max.

Saat ini Max Payne berada di urutan tertinggi daftar box office Amerika dengan total perolehan 18 juta US Dollar hanya dalam 3 hari pemutaran. Kita lihat aja apakah mereka bisa meraup sukses yang sama di Indonesia. (lika)

MAX PAYNE

Sutradara: John Moore
Pemain: Mark Wahlberg, Mila Kunis, Beau Bridges, Ludacris, Chris O'Donnell, Olga Kurylenko, Amaury Nolasco
Produksi: Abandon Entertainment

0 komentar:

Sponsors