Purwoekrto - Jember.



Hmm…..enak nya ngeposting blog gw ne. Gw cerita tentang Jember aja deh. Kalau lu semua nya belum tau jember, gw bakal kasih tau ke lu semua apa itu jember. Jember adalah sebuah kota di jawa timur yang terletak diantara kota malang dan kota banyuwangi. Kalau lu semua masih belum tahu juga di mana itu kota jember. Lu semua segeralah ke toko buku terdekat dan belilah peta nusantara. Disana disediakan nama” dan letak kota” yang ada di nusantara. Kalau masih belum tahu juga segeralah Tanya ke orang tuamu kenapa lu bisa begitu.

Then, bagi kalian yang sudah tahu berarti kalian sudah lulus uji emisi eh mksd gw lulus test dr gw. Lanjut….gw sebenernya she bukan asli jember, gw asli puertorico alias purwokerto alias kota mayangsari (artis yang bikin heboh). Waktu pertama gw mau pindah ke jember, gw kagak tau di mana itu jember. Eh selidik punya selidik jember itu ternyata di jawa timur…kalau lu dari pewete (purwokerto) lu tinggal naik kereta ekonomi argolawu, kereta tujuan akhir jember tuh.
Pas pertama masuk ke jember, gw kaget bro ternyata jember itu kotanya lumayan gede lah daripada pewete. Pengalaman konyol gw waktu itu adalah saat gw yg polos ini kagak tau bahasa Madura, dan dengan bodohnya dank arena terpaksa gw di suruh beli LONTONG, eh pas itu yg jual kebetulan orang Madura.

Gw : “Permisi bu (orang sopan), saya mau beli LONTONG nya”.

Penjual Lontong : ******* (berhubung gw g tau bahasa Madura yg diomongin penjual ontong, gw pake tanda bintang aja)

Gw : “…….” (diam sesaat)
“ Saya Mau Beli Lontong nya”

Penjual Lontong : “********”

Gw : “……..” (setelah gw tau kalau gw ama penjual lontong itu kagak jodoh gara” bahasa qta putus aja, eh maksud gw qta tak saling bertemu lagi alias gw langsung ngacir kabur aja.)

Pertama kali gw ke jember, ada 1 perbedaan antara pewete dengan jember. Yaitu alun-alun atau alon-alonnya, gile alun-alunnya jember lebih gede dan sedang di renovasi. Tapi kalau menurut gw seh tuh alun-alun udah berapa kali di rubah, ampe sekarang pun masih ada perubahan di sector alun-alunnya.
(mau di pasang tugu selamat dating kayak di Jakarta kali ia?, whatever lah….gw mah di jember yang penting makan tidur aja.)

1 kelemahan dari kota Jember, tidak ada tempat Hangout buat anak-anak remaja yg sedang tumbuh dan berkembang kayak gw ini….yang gw maksud tempat hangout di sini adalah café-café nya kurang lah buat tempat hangout. Beda ama pewete yang menurut gw café-café nya udah kayak rumah penduduk dan murah-murah buaaaaaaaaaanget……………!!!!! Suaaaaaaaaayyyyyyyyyyaaaaaaaaaannnnnnnnngggggggggggggggg buaaaaaanGGGget kota gede kayak jember kagak ada tempat hangout yang enak.

Untuk warga jember….hidup jember..!!!!mari bangun jember bersama…!!!!(sry gw Cuma bisa bantu semangat doank…)

:: BlacK_OveR ::

0 komentar:

Sponsors