Arti Malam Minggu

        Pacaran, itu yang ada di depan mata gw sewaktu malam minggu kemarin. Aneh kenapa banyak yang memilih malam minggu sebagai ajang buat jalan sama sang pacar? Dan sialnya karena pacar gw ga’ada jadinya malam minggu kemarin gw hanya pergi nemenin nyokap ke matahari. Parahnya kalau udah jalan ama nyokap gw ke toko begituan...busyet deh lama bgt pulangnya. Kalau naik kereta atau kendaraan umum lainnya paling udah bisa buat muter-muter keliling dunia.

        Mana kanan kiri gw orang dengan senyum kuda memandang barang-barang yang ada di sana. Mungkin hati mereka berkata “ Beli ga...beli ga...beli ga’..” dengan sambil ngitung kancing baju mereka. Atau ada yang Cuma sebagai ajang planning. 

besok aja deh beli baju ini, sapa tahu diskon lagi

Atau ada yang hanya untuk sebagai tempat jalan buat sepasang muda mudi yang sedang di buai asmara, dengan romantis nya mereka pegangan tangan dan memilih-milih barang tapi ujung-ujung nya seh hanya liat-liat aja atau ada yang sebagai ajang gengsi ama pacar.

 “mba tolong baju ini di nota ya?

Dengan gaya sok punya uang, tapi ending nya hanya buat gengsi di depan pacar. Padahal tuh barang ga’ di ambil dan di bayar. Alesannya ke pacar nya mungkin di ambil setelah nganter tuh pacar pulang, padahal ga’ sama sekali (kayak gw gitu lah kalau ama pacar). Ngomong-ngomong soal diskon, pas kemarin gw beli tas laptop (bukan sombong tapi congkak), gile aja diskon aja mesti naik turun tangga en kudu beli koran buat dapet sobekan kertas dari koran tersebut....primitip amat iah. Tapi gpp lah hidup memang harus berusaha, ga’ ada kesenangan yang di dapat dengan cara yang instan.

Dasar wanita atau lebih spesifik nya ibu-ibu, kalau sudah masuk toko kayak nya sulit amat mau buat keluar. Betah amat buat liat-liat barang en kalau sempat pake coba-coba barang tersebut. Ga’ tahu apa kaki gw ini rasanya udah kesemutan, urat syaraf udah mau putus, dan perut udah mules dan mau mencret tapi nyokap gw masih serius ama keseriusan dia dalam berbelanja. Dan ending nya :

  “ dah ah yuk pulang, mama capek” kata nyokap gw dengan polosnya.

 “terus dapet apaan ma?” gw bertanya sambil membawa hasil belanjaan gw yang lumayan enteng.

Dengan nada ringan nyokap gw Cuma berkata ga dapet apa-apa, dengan alasan kasir nya rame dan antri. Kalau di kartun-kartun atau komik-komik mungkin udah ada kata “GUBRAK.....!!!!!!” dengan meja yang berjatuhan. Di sini kaki udah kayak suster ngesot dengan setianya menunggu nyokap gw, dan dengan ending yang tragis ga’ dapet apa-apa.

Siksaan malam minggu yang begitu berat yang gw alami. Begini lah kalau tak ada pacar yang menemani gw malam mingguan...huff....!!!. Ga’ kayak dulu, malam minggu pasti pergi sama pacar-pacar gw (chin) makan bakso, en semacam. Dan dengan akhir yang menyedihkan.

 “ fian kenapa pulang malam terus?” nyokap gw sontak marah, coz anak nya yang paling gantenk kaya sekuteng ini pulang malam. Ya maklum lah nama nya ibu, pasti selalu punya rasa khawatir. Tapi satu mereka selalu sayang sama anaknya, walaupun itu ibu tiri eh....ga tau juga dink. Belum pernah punya ibu tiri en jangan sampai deh...dan juga belum adanya penelitian khusus.

“I love u mom”

1 komentar:

ReChan_B@By mengatakan...

sabar ya m fiz jgr kan ke mall ma mama..maka dari itu patut di syukuri...ya kan...
semangat teruss yachh ....
^^

salam blogging

Sponsors