Ujian Masa Lalu Sudah Berlalu

        Gunung telah ku daki, sungai telah ku kuras dan ujian telah gw arungi dengan penuh ke apesan. Dari yang teman gw yang mencontek ke gw, gw yang kepengen boker, kepengen pipis, hp lupa gw silent, ampe dapet penjaga yang killer. Atau pas gw ga’ belajar, dengan tatapan penuh lirak lirik kanan kiri soal di hadapan gw terasa mudah buat gw. Dari situ Ga’ tau kenapa gw jadi benci ama yang namanya ujian, pernah temen gw bilang:

                 “ngapain lu belajar buat ujian?liat punya temen lu aja. Seapes”nya lu paling juga ketahuan.”


        Pertanyaan bodoh tapi menyakinkan dan menyedihkan, karena kalau pas gw belajar pasti materi yang gw pelajarin ga’ pernah keluar. Kalau keluar pasti Cuma satu dua kadang ga’ keluar sama sekali, soalnya waktu itu gw belajar ekonometrika eh ga’ tau nya yang di ujian kan itu anggaran perusahaan. Apes kan atau gw nya aja yang goblok.

Terlepas dari itu semua gw mempunyai cara buat ngilangin penat sehabis ujian, antara lain :

1. Masuk toilet, boker sambil nyanyi.

2. Nggodain cewek lewat.

3. Browsing internet.

4. Walking-walking dengan motor butut gw.

5. Jalan ama pacar, kalau pas ada kalau g ada jalan ama sapa aja, cewe cowo sama aja.

6. Ke warnet perkembang biakan pokemon, mulai dari pokemon mesum (andi) ampe pokemon berbentuk condom (yupi) semuanya di kembang biakan di sana.

        Oia gw kemarin sempat baca novelnya raditya dika ‘si Kambing Congek’ yang judulnya cinta bronthosaurus. Anjrit banget, gw baca tuh novel ada kisah yang hampir mirip ama kisah gw sama mantan gw dl. Pas cerita si kambing ama genetannya bernama cyn sama cerita gw ama mantan gw yang bernama chin. Cerita di mana mantan gw selalu ngatur-ngatur gw harus pake ini lah, ga’ boleh pake itu lah, harus ini lah mesti gitu lah. Emang nya gw anaknya dan aneh nya kenapa gw baru sadar sekarang kalau itu bukan gw banget. Ampe rian dan temen gw banyak yang heran tentang perubahan gw dari yang semula gw error dan goblok jadi nambah error dan goblok.

           “ wakakaka...kenapa sama penampilan lu? Sekarang ko pake kaca mata? Lu jadi kayak profesor mesum tahu

        Dalam hati gw penuh dengan ko dongkolan dan kalau ada bencongan gw suruh perkosa temen gw. Dari situ gw bisa ngambil kesimpulan bahwa cinta itu memang buta. Ga’ bisa liat mana yang baik buat kita tapi baik buat dia kalau jalan ama gw, semua ga’ keliatan karena cinta. Tapi jangan karena buta kita sampai ngemis cinta di depan seorang cewek atau cowok, g banget deh atau lu semua mau di ketawain ama yang lu ngemisin cinta. Sebaiknya apa yang akan lu lakuin soal cinta lu, lu pikir dulu. Apakah doi emang cocok ama lu, ntr tau” nya pas udah jadian atau udah nikah gigi tuh cewek atau cowok lu offside ‘maju ke depan’, atau sifat nya kayak anak kecil bentar” minta belikan susu atau nangis karena g di belikan balon. Kalau udah kayak gitu kan udah ga’ lucu lagi.

        Tapi cinta juga ga’ pernah bohong iah, kalau kita emang sudah sayang ama seseorang kita pasti akan sulit dan akan sangat sakit bila di tinggalkan ama dia. Tapi ga’ sampe bunuh diri kan, ga’ banget deh kalau ampe bunuh diri. Dari pada bunuh diri lebih baik lu bunuh tuh ayam tetangga, kalau ga’ lu lakuin yang biasa di lakuin di pilem-pilem. Masuk kamar mandi trus berdiam n nongkrong di bawah shower yang masih nyala gunanya untul mendinginkan pikiran. Atau cara yang lebih canggih lagi, lu nongkrong buat pub dan berkonsentrasi buat buang semua masalah n masa lalu lu itu lewat pub lu trus siram eeg lu. Di jaamin lu akan sehat dan terhindar dari yang namanya sakit perut dan perut buncit.

0 komentar:

Sponsors